Tanadi, Richard (2020) Pelaksanaan Jasa Audit di KAP Handoko & Suparmun. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (403kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (202kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (14MB) |
Abstract
Kerja magang dilaksanakan di KAP Handoko & Suparmun dengan penempatan dalam divisi audit sebagai junior auditor. Selama pelaksanaan kerja magang, tugas yang dilakukan adalah sampling, vouching, menghitung kas kecil, mengarsip dokumen audit, melakukan rekalkulasi atas skedul prepaid exenses, depresiasi dan amortisasi, serta biaya ditangguhkan, merekapitulasi Berita Negara dan akta notaris, memeriksa kesesuaian konfirmasi bank dan jawaban klien atas permintaan keterangan, memasukkan data koreksi fiskal dari klien dalam draft catatan atas laporan keuangan, menghitung sisa kompensasi kerugian fiskal dalam draft catatan atas laporan keuangan, memeriksa ketepatan saldo PPh Pasal 23 terutang menurut catatan klien, memeriksa dan memperbaiki working paper, dan menyiapkan draft representation letter dan laporan auditor independen. Selama pelaksanaan kerja magang, sebagian besar pekerjaan dapat dikerjakan dengan baik. Terdapat kendala yang ditemukan saat melakukan pekerjaan, seperti tanggal dan nomor voucher yang tidak sama dengan yang tertera pada buku besar. Kendala ini diselesaikan dengan meminta kepada klien tanggal dan nomor semua voucher yang perlu diuji. Kendala lainnya adalah adanya ketidaksesuaian pada skedul prepaid expenses antara periode dan pembebanan pada tahun berjalan. Kendala ini diselesaikan dengan meminta penjelasan kepada klien dan klien menjelaskan bahwa terdapat kesalahan pada informasi periode yang disebabkan oleh kesalahan pengetikan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | kas opname, kompensasi kerugian fiskal, konfirmasi bank, koreksi fiskal, memeriksa working paper, menyiapkan draft, PPh Pasal 23, rekalkulasi, sampling, vouching |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.45 Auditing |
Divisions: | Faculty of Business > Accounting |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 13:47 |
Last Modified: | 24 May 2023 01:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15947 |
Actions (login required)
View Item |