Peran Desainer Grafis Dalam Perancangan Visual Untuk Konten Media Digital Di Relix Studio

Natania Huppe, Ezra (2020) Peran Desainer Grafis Dalam Perancangan Visual Untuk Konten Media Digital Di Relix Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (399kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (213kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Adanya perkembangan teknologi membuat akses dunia digital menjadi lebih luas dan diterima oleh banyak lapisan masyarakat. Sistem telekomunikasi telah beralih ke media digital, begitupun sistem jual-beli yang sekarang serba online. Media sosial menjadi salah satu media yang luas untuk sekarang dan digunakan untuk pencarian informasi, komunikasi, hingga menawarkan produk serta jasa seseorang maupun sekelompok orang. Media sosial sangat berperan penting bagi market digital seperti Shopee, Tokopedia, Zalora dan sebagainya. Media sosial menjadi lebih dibutuhkan di era pandemi ini, dikarenakan keterbatasan aktivitas luar ruangan sehingga penggunaan sosial media lebih banyak digunakan. Hal tersebut tidak lepas dari peran desainer grafis. Desainer grafis ada karena dapat menyampaikan suatu informasi barang atau jasa yang diperjualbelikan, meningkatkan nilai dan meningkatkan brand awareness. Penulis mendapat kesempatan untuk melakukan praktik kerja magang di Relix Studio, yang mengharuskan penulis berhubungan dengan market digital. Penulis ditugaskan untuk melakukan foto produk berupa packshot dan styling, untuk 150 produk dari Samanea selama kurang lebih 3 minggu, memotret produk dari PT Vigindo, selain itu penulis juga ditugaskan untuk mendesain ulang buku menu dari Sakura Tei, dan mendesain post instagram bulanan untuk Body Connection Pilates.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: digital market, desainer grafis, media sosial, Relix Studio, praktik kerja magang
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.1 Studios, Laboratories, Darkrooms
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:42
Last Modified: 04 Oct 2023 01:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15991

Actions (login required)

View Item View Item