Perancngan 3D Asset 2020 Di Gambir Studio

Jauhanes, Ferdinand (2020) Perancngan 3D Asset 2020 Di Gambir Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (231kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Dalam proses kerja magang yang dilakukan penulis di Gambir Studio, penulis mendapat pengalaman-pengalaman baru yang dapat mengembangkan kemampuan penulis dalam pembuatan asset 3D. Penulis juga belajar tentang standard asset yang dibutuhkan ketika akan dimasukan kedalam mobile game. Selain kemampuan teknik, penulis juga mendapat pengalaman bagimana berdiskusi dengan atasan mengenai pembuatan asset. Penulis memilih studio tersebut karena Gambir memiliki pencapaian yang menganggumkan dan menjadi salah satu game studio terbaik di Indonesia. Dari laporan ini, pembaca akan mendapatkan gambaran ketika bekerja sebagai 3D artist untuk game mobile baik koordinasi maupun proses pembuatan. Penulis berharap jika memiliki kesempatan untuk bekerja secara full time di Gambir Studio, penulis akan memberikan hasil yang lebih memuaskan dan bekerja langsung ke studio dan tidak WFH lagi. Pada saat magang, penulis mengalami sedikit kendala yang diakibatkan harena harus WFH akibat pandemik, berupa kendala komunikasi dan penggunaan software namun penulis telah beradaptasi dan menemukan solusi sehingga penulis dapat membagikannya di dalam laporan ini.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Proses Kerja Magang, Gambir Studio, 3D Artist
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:13
Last Modified: 18 Sep 2023 00:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16012

Actions (login required)

View Item View Item