Peranan Director of Photography dalam Menerapkan Teknik Lighting dan Camera Angle untuk Membangun Mood Karakter dalam Video Iklan Alfa Group

Dharmawan,Halim, Eryawan (2020) Peranan Director of Photography dalam Menerapkan Teknik Lighting dan Camera Angle untuk Membangun Mood Karakter dalam Video Iklan Alfa Group. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (642kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (652kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (120kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (12MB)

Abstract

Dalam pengerjaan tugas akhir, penulis memiliki peran sebagai penata kamera dalam membuat iklan berupa video untuk Alfa Group. Alfa Group adalah kelompok yang berisi dua perusahaan convenience store yaitu Alfamart (PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk) dan Alfamidi (PT. Midimart Utama Indonesia, Tbk). Alfamart berfokus pada toko dengan ukuran yang lebih kecil sedangkan Alfamidi lebih berfokus pada toko dengan ukuran yang lebih besar dan dengan barang yang lebih lengkap. Tujuan dari video iklan ini adalah untuk menarik tenaga kerja muda dan berkualitas untuk Alfa Group. Sebagai penata kamera penulis bertugas untuk menentukan aspek visual dari iklan tersebut. Konsep iklan ini sendiri adalah berkembang. Oleh sebab itu penulis memilih untuk mencoba membangun mood karakter dengan teknik visual untuk mendukung konsep tersebut. Mood yang ingin dibangun adalah emosi karakter. Teknik visual tersebut adalah teknik lighting dan camera angle. Teori-teori yang dibahas pada penataan kamera iklan Alfa Group ini adalah peran penata kamera, komposisi, Lighting dan Camera Angle.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Penata kamera, lighting, camera angle, mood
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 22:45
Last Modified: 04 Sep 2023 00:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16030

Actions (login required)

View Item View Item