Penerapan Konsep Nostalgia pada Mise En Scene untuk Video Komersil Es Krim Ragusa Italia

Revando, Andhiano (2020) Penerapan Konsep Nostalgia pada Mise En Scene untuk Video Komersil Es Krim Ragusa Italia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (644kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (829kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (237kB) | Preview

Abstract

Restoran es krim Ragusa Italia sudah didirikan sejak tahun 1932, dengan penataan properti yang masih dipertahankan, yaitu dengan letak serta objek yang memberikan kesan nostalgia. Pemilihan konsep nostalgia untuk video komersial ini merupakan hasil berunding dengan tim penulis, dan juga hasil kesepakatan dengan klien. Penulis sendiri berperan sebagai penata artistik. Sebagai penata artistik, penulis memiliki tugas dalam merancang elemen-elemen mise en scene agar mampu memberikan kesan nostalgia. Adapun caranya adalah dengan memanfaatkan objek, properti, lokasi, dan juga teori warna. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan perancangan konsep berdasar dari creative brief. Hasil dari penerapan elemen nostalgia kepada video komersial es krim Ragusa Italia mampu memberikan kesan masa lalu, atau sejarah maupun gambaran restoran es krim Ragusa pada masa lalu. Proses penelitian yang penulis lakukan dalam merancang konsep nostalgia adalah melihat referensi-referensi iklan dan film pada tahun 70-an atau yang memiliki gaya nostalgia, serta studi pustaka mengenai berbagai teori nostalgia

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: video komersial, restoran, nostalgia, mise en scene
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:27
Last Modified: 09 Oct 2023 00:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16059

Actions (login required)

View Item View Item