Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Minat Beli Produk Roughneck 1991

Testarossa, Sarasetya (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Minat Beli Produk Roughneck 1991. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (268kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (145kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan internet yang semakin cepat dan mendunia telah memberikan kesempatan untuk membuat perkembangan dalam berbagai bidang salah satunya bidang perekonomian menjadi lebih luas serta dapat memberikan peluang bisnis baru. Salah satu perubahan ke hal yang lebih fokus kepada Internet of Things adalah penggunaan media sosial menjadi salah satu sarana untuk memasarkan suatu produk ataupun jasa. Pelaku industri kreatif, memanfaatkan Instagram sebagai lahan untuk promosi melalui pengunggahan tautan foto dan video. Industri fashion adalah salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia saat ini dan menjadi salah satu subsektor yang penting. Salah satu fashion brand yang melakukan kegiatan social media marketing adalah Roughneck 1991. Untuk meningkatkan minat beli produknya, Roughneck 1991 memanfaatkan media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan minat beli produk Roughneck 1991. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu kualitatif dengan metode studi kasus melalui wawancara mendalam dengan 3 orang informan. Hasil dari penelitian ini adalah Roughneck 1991 menggunakan media sosial Instagram dengan akun @Roughneck1991 dinyatakan berhasil untuk meningkatkan minat beli produk melalui konten berupa foto atau video yang diunggah secara maksimal. Hal ini dapat dibuktikan melalui peningkatan pembelian, peningkatan pengunjung, dan penghargaan yang didapatkan oleh Roughneck 1991.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Social Media Marketing, Instagram, Minat Beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 21:30
Last Modified: 11 May 2023 06:33
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16062

Actions (login required)

View Item View Item