Testarossa, Sarasetya (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Minat Beli Produk Roughneck 1991. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perkembangan internet yang semakin cepat dan mendunia telah memberikan kesempatan untuk membuat perkembangan dalam berbagai bidang salah satunya bidang perekonomian menjadi lebih luas serta dapat memberikan peluang bisnis baru. Salah satu perubahan ke hal yang lebih fokus kepada Internet of Things adalah penggunaan media sosial menjadi salah satu sarana untuk memasarkan suatu produk ataupun jasa. Pelaku industri kreatif, memanfaatkan Instagram sebagai lahan untuk promosi melalui pengunggahan tautan foto dan video. Industri fashion adalah salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia saat ini dan menjadi salah satu subsektor yang penting. Salah satu fashion brand yang melakukan kegiatan social media marketing adalah Roughneck 1991. Untuk meningkatkan minat beli produknya, Roughneck 1991 memanfaatkan media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan minat beli produk Roughneck 1991. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu kualitatif dengan metode studi kasus melalui wawancara mendalam dengan 3 orang informan. Hasil dari penelitian ini adalah Roughneck 1991 menggunakan media sosial Instagram dengan akun @Roughneck1991 dinyatakan berhasil untuk meningkatkan minat beli produk melalui konten berupa foto atau video yang diunggah secara maksimal. Hal ini dapat dibuktikan melalui peningkatan pembelian, peningkatan pengunjung, dan penghargaan yang didapatkan oleh Roughneck 1991.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Social Media Marketing, Instagram, Minat Beli |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 21:30 |
Last Modified: | 11 May 2023 06:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16062 |
Actions (login required)
View Item |