Tjhindana, Regina (2021) Aktivitas Corporate Communications PT Henkel Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (319kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (704kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Internal Communications merupakan bagian dari corporate communications sebuah perusahaan dimana memiliki tanggung jawab dalam mengkomunikasikan secara internal segala aktivitas perusahaan secara strategis sehingga dapat berjalan efektif dan efisien untuk mendukung mencapai tujuan perusahaan. Proses kerja magang sebagai Internal Communications dengan tanggung jawab kerja yaitu komunikasi internal dilaksanakan untuk mencapai beberapa tujuan yaitu: meningkatkan soft skill sebagai mahasiswa dalam bidang-bidang seperti cara membangun kerjasama tim hingga cara melakukan komunikasi internal perusahaan, mengetahui bagaimana departemen Corporate Communications di sebuah perusahaan bekerja dan menjalankan tugasnya yaitu komunikasi internal, dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan mahasiswa selama proses belajar di universitas dengan dunia kerja. Kendala-kendala yang dialami selama menjalankan tugas internal communications melalui acara-acara internal perusahaan yang diadakan adalah krisis apabila acara tidak berjalan tepat waktu karena acara internal perusahaan yang juga bervariasi sehingga diperlukan upaya untuk memastikan seluruh jajaran panitia menjalankan tugasnya dengan baik dan benar serta serta menghilangkan berbagai asumsi dan melakukan follow-up kegiatan dengan pihak-pihak yang bersangkutan apabila sudah mendekati tanggal- tanggal krusial. Kendala yang kedua adalah kesulitan untuk mengaplikasikan standar desain perusahaan untuk kebutuhan materi visual acara internal perusahaan sehingga upaya yang dilakukan adalah mengaplikasikan standar desain perusahaan semaksimal mungkin dan menggunakan desain dari Henkel global sebagai acuan desain untuk acara yang diadakan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Corporate Communications, Corporate Event, Internship |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:37 |
Last Modified: | 11 May 2023 07:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16074 |
Actions (login required)
View Item |