Pengaruh Social Media Marketing Instagram Terhadap Minat Kunjung Drive In Senja

Jasslyn, Janice (2021) Pengaruh Social Media Marketing Instagram Terhadap Minat Kunjung Drive In Senja. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (988kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Munculnya virus Covid-19 pada awal tahun 2020 berdampak cukup besar pada industri hiburan sehingga menyebabkan bisnis-bisnis yang bersifat hiburan harus ditutup agar mencegah penularan. Dengan adanya kasus tersebut, Drive-In Senja melihat peluang yang ada dan mencoba peruntungan dengan membuat bioskop yang ditonton dari dalam mobil dan dibuatlah Drive-In Senja. Social media khususnya Instagram adalah platform yang dapat dipakai untuk melakukan kegiatan pemasaran. Dengan melihat konten melalui social media, dapat menimbulkan minat berkunjung. Platform Instagram digunakan oleh Drive-In Senja untuk memasarkan bisnisnya sehingga dapat menarik minat kunjung dari masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh social media marketing terhadap minat kunjung ke Drive-In Senja dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Populasi yang diteliti adalah followers akun Instagram Drive-In Senja. Sampel yang diambil berjumlah 400 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yang disebarkan secara online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara social media marketing yang merupakan variabel X terhadap minat kunjung yang merupakan variabel Y. Persentase dari pengaruh variabel X sebesar 26.8% dan sisanya sebesar 73.2% adalah pengaruh dari variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, Social Media, Instagram, Minat Kunjung, Drive- In Senja
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:21
Last Modified: 27 Apr 2023 01:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16086

Actions (login required)

View Item View Item