Pengaruh Social Media Marketing Instagram Terhadap Minat Kunjung Drive In Senja

Jasslyn, Janice (2021) Pengaruh Social Media Marketing Instagram Terhadap Minat Kunjung Drive In Senja. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (870kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (988kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Munculnya virus Covid-19 pada awal tahun 2020 berdampak cukup besar pada industri hiburan sehingga menyebabkan bisnis-bisnis yang bersifat hiburan harus ditutup agar mencegah penularan. Dengan adanya kasus tersebut, Drive-In Senja melihat peluang yang ada dan mencoba peruntungan dengan membuat bioskop yang ditonton dari dalam mobil dan dibuatlah Drive-In Senja. Social media khususnya Instagram adalah platform yang dapat dipakai untuk melakukan kegiatan pemasaran. Dengan melihat konten melalui social media, dapat menimbulkan minat berkunjung. Platform Instagram digunakan oleh Drive-In Senja untuk memasarkan bisnisnya sehingga dapat menarik minat kunjung dari masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh social media marketing terhadap minat kunjung ke Drive-In Senja dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Populasi yang diteliti adalah followers akun Instagram Drive-In Senja. Sampel yang diambil berjumlah 400 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yang disebarkan secara online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara social media marketing yang merupakan variabel X terhadap minat kunjung yang merupakan variabel Y. Persentase dari pengaruh variabel X sebesar 26.8% dan sisanya sebesar 73.2% adalah pengaruh dari variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Jasslyn, Janice (00000015619)
Contributors: Primadini, Intan
Keywords: Social Media Marketing, Social Media, Instagram, Minat Kunjung, Drive- In Senja
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16086

Actions (login required)

View Item View Item