Aktivitas Social Media Content Strategies Digital Project Kawan Muamua

Mahmudi, Ardiyan (2021) Aktivitas Social Media Content Strategies Digital Project Kawan Muamua. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (182kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pandemi yang melanda dunia dan Indonesia memberikan pengaruh yang besar pada beberapa sektor penting di Indonesia, salah satunya adalah sektor pendidikan yang harus merubah sistem pendidikannya menjadi daring selama pandemi berlangsung, sehingga sistem pembelajaran e-learning dibutuhkan untuk proses belajar mengajar. Hal ini membuat sektor pendidikan pada bisnis digital mulai tumbuh secara pesat pada tahun pandemi ini. Gramedia Mitra Edukasi yang sudah menciptakan Learning Management System (LMS) dengan nama Kawan Muamua sejak 2019 untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar ini memanfaatkan 2 momentum tersebut guna memasarkan produknya. Dalam melakukan kegiatan kerja magang selama kurang lebih 71 hari di Gramedia Mitra Edukasi Indonesia, tugas yang diemban sebagai public relations intern adalah melakukan pekerjaan social media content strategies. Tujuan dilaksanakannya kerja magang di Gramedia Mitra Edukasi adalah untuk mempelajari aktivitas social media marketing yang dilakukan oleh Public Relations Digital Project di Gramedia Mitra Edukasi, Kompas Gramedia Group Of Manufacture. Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah social media analytic, content planner, social media marketing dan social media campaign. Kesimpulan yang didapat selama proses kerja magang adalah Kawan Muamua berusaha menjalin hubungan yang dekat dan friendly dengan audiesnnya serta lebih memperkenalkan produknya lebih luas kepada masyarakat melalui media sosal. Kurangnya pemanfaatan tools seperti contohnya iklan instagram membuat proses social media marketing lebih sulit namun dapat ditutup dengan baik menggunakan konten-konten yang relevan untuk audiens. Jadi saran yang dapat diberikan kepada Kawna Muamua adalah lebih memanfaatkan tools untuk memaksimalkan proses media sosial marketing.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social media marketing, social media campaign, social media analytic, social media content strategies, learning management system
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:07
Last Modified: 28 Apr 2023 00:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16095

Actions (login required)

View Item View Item