Laura, Merlin (2021) Aktivitas Social Media Divisi Digital Product Development di Katadata. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (234kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (700kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (10kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan industri media yang semakin pesat mendorong media konvensional Indonesia memanfaatkan media sosial dalam penyebaran beritanya. Media sosial di berbagai platform memberi kemudahan penggunanya untuk melakukan komunikasi bahkan dalam jangkauan yang lebih luas melalui berbagai aplikasi yang disediakan. Platform media online yang banyak digunakan antara lain Instagram, Twitter dan Facebook. Tujuan dari praktik kerja magang untuk mempelajari aktivitas social media di PT Katadata Indonesia. Dalam praktik magang ini, penulis menangani social media Databoks yang merupakan bagian dari PT Katadata Indonesia. Dalam pelaksanaannya, praktik kerja magang ini dilakukan selama 60 hari dan bertanggung jawab langsung kepada Social Media Coordinator yaitu Ferdhinand Akbar yang juga pembimbing lapangan penulis. Pekerjaan yang dilakukan selama praktik magang antara lain membuat konten Instagram, membuat design konten feed dan story Instagram, membuat wording caption untuk Twitter dan Facebook, membuat schedule media sosial di hootsuite. Dari praktik magang ini, penulis mendapatkan keterampilan berupa softskill dan hardskill. Di bidang softskill, penulis dapat belajar untuk bekerja sama dalam tim, menambah kreativitas, dan meningkatkan kemampuan multitasking. Sementara, di bidang hardskill, penulis menjadi lebih lancar untuk mengoperasikan media sosial seperti Instagram, Facebook dan Instagram.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PT Katadata Indonesia, Databoks, Social Media |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 19:51 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 06:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16104 |
Actions (login required)
View Item |