Representasi Penerimaan Diri dalam Iklan Layanan Masyarakat (Analisis Semiotika dalam Iklan Rogue One: A Stars Wars Story #CreateCourage)

Jayadi, Riska Amelia (2021) Representasi Penerimaan Diri dalam Iklan Layanan Masyarakat (Analisis Semiotika dalam Iklan Rogue One: A Stars Wars Story #CreateCourage). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (345kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (154kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (303kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Representasi Self-Acceptance dalam Public Service Announcement (Analisis semiotika dalam iklan Rogue One: A Stars Wars Story #CreateCourage) " bertujuan untuk mengetahui representasi Self-Acceptance dalam Iklan Layanan Masyarakat yang dibuat oleh Global Telecom. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode penelitian semiotika. Teknik analisis yaitu semiotika trikotomi atau segitiga makna dengan 9 sub-tipe untuk bisa menjabarkan bagaimana komposisi tanda-tanda pada adegan yang dianggap mengandung makna self-acceptance sehngga mampu menjelaskan representasi self-acceptance pada iklan. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat penggambaran negative self-acceptance pada iklan ini yang dibuktikan dari adegan yang menunjukan adanya bentuk penerimaan diri secara negatif.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Representasi, Penerimaan Diri, Negative Self-Acceptance, Semiotika, Peirce, Tanda dan Makna
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:34
Last Modified: 27 Apr 2023 02:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16140

Actions (login required)

View Item View Item