Jayadi, Riska Amelia (2021) Representasi Penerimaan Diri dalam Iklan Layanan Masyarakat (Analisis Semiotika dalam Iklan Rogue One: A Stars Wars Story #CreateCourage). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini berjudul "Representasi Self-Acceptance dalam Public Service Announcement (Analisis semiotika dalam iklan Rogue One: A Stars Wars Story #CreateCourage) " bertujuan untuk mengetahui representasi Self-Acceptance dalam Iklan Layanan Masyarakat yang dibuat oleh Global Telecom. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode penelitian semiotika. Teknik analisis yaitu semiotika trikotomi atau segitiga makna dengan 9 sub-tipe untuk bisa menjabarkan bagaimana komposisi tanda-tanda pada adegan yang dianggap mengandung makna self-acceptance sehngga mampu menjelaskan representasi self-acceptance pada iklan. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat penggambaran negative self-acceptance pada iklan ini yang dibuktikan dari adegan yang menunjukan adanya bentuk penerimaan diri secara negatif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Representasi, Penerimaan Diri, Negative Self-Acceptance, Semiotika, Peirce, Tanda dan Makna |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:34 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 02:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16140 |
Actions (login required)
View Item |