⭐ Jayadi, Riska Amelia (2021) Representasi Penerimaan Diri dalam Iklan Layanan Masyarakat (Analisis Semiotika dalam Iklan Rogue One: A Stars Wars Story #CreateCourage). Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini berjudul "Representasi Self-Acceptance dalam Public Service Announcement (Analisis semiotika dalam iklan Rogue One: A Stars Wars Story #CreateCourage) " bertujuan untuk mengetahui representasi Self-Acceptance dalam Iklan Layanan Masyarakat yang dibuat oleh Global Telecom. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode penelitian semiotika. Teknik analisis yaitu semiotika trikotomi atau segitiga makna dengan 9 sub-tipe untuk bisa menjabarkan bagaimana komposisi tanda-tanda pada adegan yang dianggap mengandung makna self-acceptance sehngga mampu menjelaskan representasi self-acceptance pada iklan. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat penggambaran negative self-acceptance pada iklan ini yang dibuktikan dari adegan yang menunjukan adanya bentuk penerimaan diri secara negatif.
| Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) | 
|---|---|
| Creators: | Jayadi, Riska Amelia (00000016145) | 
| Contributors: | Lestari, Citra Indah (0318018203) | 
| Keywords: | Representasi, Penerimaan Diri, Negative Self-Acceptance, Semiotika, Peirce, Tanda dan Makna | 
| Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication | 
| Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication | 
| Date Deposited: | 24 Aug 2021 12:34 | 
| URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16140 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
           ![[img]](https://kc.umn.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
 
               
               
              