The impact of taman safari indonesia’s content marketing toward customer engagement during pandemic

Salvianus, Nelson Putra (2021) The impact of taman safari indonesia’s content marketing toward customer engagement during pandemic. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (253kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (180kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (167kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (37kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (605kB)

Abstract

Taman Safari Indonesia merupakan salah satu tempat wisata berwawasan lingkungan yang bukan sekedar tempat rekreasi melainkan, juga tempat konservasi satwa yang mengedukasi, salah satu strategi pemasaran yang diterapkan Taman Safari Indonesia pada masa pandemi adalah menggunakan media sosial dengan content marketing live Instagram untuk menciptakan adanya customer engagement. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing terhadap customer engagement. Teori Elaboration Likehood Model digunakan sebagai acuan teori, yang menjelaskan mengenai proses penerimaan dan pengolahan informasi khususnya yang bernada persuasi pada seorang individu, serta menggunakan konsep content marketing dan customer engagement. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebar kepada followers Instagram Taman Safari Indonesia. Data yang diperoleh dianalisa menggunakan uji regresi linear sederhana dan hasil yang diperoleh bahwa content marketing live Instagram Taman Safari memiliki pengaruh sebesar 60.1% terhadap customer engagement, hal ini menunjukkan bahwa konten live Instagram Taman Safari Indonesia menarik, relevan dan bermanfaat sehingga memperoleh nilai keterlibatan yang cukup besar. Dapat disimpulkan bahwa content marketing live Instagram Taman Safari Indonesia berpengaruh signifikan terhadap customer engagement, oleh sebab itu content marketing live Instagram Taman Safari Indonesia harus senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan agar customer engagement yang dihasilkan juga semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Content marketing, Customer engagement, Live Instagram Taman Safari Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:57
Last Modified: 09 May 2023 06:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16169

Actions (login required)

View Item View Item