Pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Engagement (Survei pada Followers Instagram @Cinema.21 selama Covid-19)

Maulana Putera, Ramadhan (2021) Pengaruh Social Media Marketing terhadap Customer Engagement (Survei pada Followers Instagram @Cinema.21 selama Covid-19). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (901kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (204kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Wabah virus Covid-19 telah mengakibatkan dampak yang cukup besar bagi sejumlah perusahaan, salah satunya adalah Cinema XXI yang merupakan jaringan bioskop terbesar di Indonesia dan terpaksa harus menutup sementara jam operasionalnya. Melihat situasi tersebut, Cinema XXI tetap ingin menjalin hubungan keterlibatan dengan pelanggannya melalui aktivitas pemasaran di media sosial pada akun Instagram @Cinema.21. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui apakah ada pengaruh dari social media marketing terhadap customer engagement pada followers Instagram @Cinema.21 selama Covid-19 dan seberapa besar pengaruhnya tersebut. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif bersifat eksplanatif dan teknik penarikan secara purposive sampling. Kuesioner penelitian disebarkan kepada 400 responden yang diolah datanya dengan menggunakan SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel social media marketing (X) terhadap variabel customer engagement (Y) dengan besar persentase sebanyak 43,2% dan sisanya 56,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Selain itu, dimensi read yang memiliki pengaruh cukup signifikan sebesar 32,5% terhadap customer engagament.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Covid-19, Cinema XXI, Pemasaran Media Sosial, Instagram @Cinema.21, Keterlibatan Pelanggan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 16:32
Last Modified: 28 Apr 2023 01:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16191

Actions (login required)

View Item View Item