Mulia Kurniawati, Harashta (2021) Pengaruh 7C Komunikasi pada Konten Media Sosial Instagram @yellowfitkitchen Terhadap Minat Beli Followers. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Kehadiran media sosial Instagram saat ini tidak hanya sebagai sarana hiburan saja, tetapi juga menjadi sarana untuk melakukan promosi dan pemasaran yang dilakukan oleh para pelaku bisnis. YellowFit Kitchen sebagai salah satu brand katering makanan sehat memanfaatkan media sosial Instagram dalam melakukan promosi dan melancarkan pemasarannya. Melalui konten yang diunggah oleh YellowFit Kitchen di akun Instagram, diharapkan dapat menimbulkan minat beli pada followers. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh konten media sosial Instagram @yellowfitkitchen terhadap minat beli followers. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Populasi yang digunakan adalah followers dari akun Instagram @yellowfitkitchen dengan jumlah sampel sebanyak 400 responden yang dikumpulkan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel konten media sosial Instagram (X) memiliki pengaruh terhadap variabel minat beli (Y) sebesar 45,3% dan 54,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Konten Instagram, Media Sosial, Minat Beli, YellowFit Kitchen |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 19:09 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 03:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16195 |
Actions (login required)
View Item |