Peran Desainer Grafis dalam Proyek Kemendikbud Belajar dari Rumah untuk Kelas 1 dan 2

Ervina, Ervina (2021) Peran Desainer Grafis dalam Proyek Kemendikbud Belajar dari Rumah untuk Kelas 1 dan 2. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (463kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (21kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Geniora merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan berbasis teknologi dengan target audiens siswa kelas 1 hingga kelas 6 SD. Perusahaan ini merupakan salah satu anak perusahaan yang berada dibawah naungan PT Multitech Infomedia. Walau baru berdiri selama 5 tahun, Geniora telah banyak menciptakan karya dan produk yang mendukung pendidikan anak Indonesia. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan berbasis teknologi, Geniora memberikan layanan pembelajaran melalui aplikasi Geniora SayaB!sa dan video animasi yang di unggah di Youtube. Pada Perusahaan tersebut, penulis menjadi peserta magang dan banyak belajar dalam mengolah ide dan konsep kreatif hingga merancang visual. Kendala yang dialami oleh penulis selama melakukan proses kerja magang pada perusahaan Geniora adalah sulitnya menyatukan persepsi antara scriptwriter dengan storyboard artist tentang animasi yang akan dikerjakan. Akibatnya sering terjadi kesalahpahaman dalam penggambaran visualnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: pendidikan, teknologi, multimedia
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:44
Last Modified: 05 Sep 2023 00:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16208

Actions (login required)

View Item View Item