Christy Sukandar Putra, Gian (2021) Implementasi Proses Kerja New Product Development Terhadap Perencanaan Penjualan Di PT. Agel Langgeng. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (319kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (751kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (359kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
PT. Agel Langgeng adalah perusahaan yang bergerak dalam produksi permen dan biskuit seperti permen Relaxa, Bontea Green, Kapal Api Candy, Gingerbon, Espresso, dan biskuit Oatbits. PT. Agel langgeng sendiri merupakan anak perusahaan dari PT. Santos Jaya Abadi yang merupakan perusahaan multinasional (Perusahaan ini memproduksi minuman berupa kopi merk Kapal Api, Excelso, ABC, dll). PT. Santos Jaya Abadi dan PT. Agel Langgeng adalah Business Unit dari Kapal Api Group. Salah satu produk Agel yang secara umum dikenal masyarakat adalah permen Relaxa. Permen Relaxa merupakan produk pertama Agel yang dirilis pada tahun 1993. Dengan terus melakukan inovasi dalam New Product Development, Agel melahirkan kategori permen baru yang terus menjadi market leader sejak Relaxa pertama kali dibuat. Pada bagian Marketing, divisi New Product development melakukan bagian penting dalam mengupayakan suatu produk baru bisa masuk ke dalam sebuah segmen pasar. Divisi New Product Development berperan dari generasi ide atau konsep awal suatu produk hingga produk tersebut sudah dikatakan layak untuk Launch ke dalam segmen pasar (Produk masuk dalam tahap introduction). Divisi ini berperan dalam menjalankan ide pengembangan produk baru pada existing Product yang diperlukan oleh perusahaan atau perubahan yang diperlukan oleh existing Product agar dapat memperluas dan mengembangkan penjualan secara kontinyu dengan harapan dapat meningkatkan profitabilitas perusahaan. Selama praktik magang, penulis melakukan Implementasi proses kerja New Product Development dengan menemukan berbagai kendala. Untuk itu penulis memberikan beberapa solusi untuk penyelesaian kendala yang dihadapi dengan memfokuskan perencanaan penjualan yang bisa diaplikasikan pada PT. Agel Langgeng.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Development, Implementasi, Konsep Produk, New Product |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.5 Management of Production > 658.56 Management Product Analysis |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 17:31 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 08:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16230 |
Actions (login required)
View Item |