Sulthan Maulana, Reza (2020) Strategi Social Media Marketing Instagram @BrooklynJKT dalam Menciptakan Brand Awareness Brooklyn Jakarta Barbershop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (399kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (262kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (752kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (243kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin maju mempunyai dampak positif bagi para penggunanya tidak terkecuali para pelaku usaha yang sedang berusaha memasarkan produknya dan mendapatkan awareness dari masyarakat. Dengan teknologi yang semakin maju, kegiatan pemasaran melalui media sosial dapat dilakukan dengan mudah dan dengan biaya yang terbilang rendah. Sebuah merek ataupun brand yang baru muncul dapat dengan mudah menjangkau audiens yang telah ditentukan. Peristiwa kegiatan pemasaran melalui media sosial tersebut menjadi sangat menarik untuk diteliti serta mencari tahu bagaimana sebuah merek berhasil untuk mendapatkan awareness dari audiens yang mereka tuju melalui social media marketing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif serta menggunakan paradigma post-positivism terhadap media sosial Instagram @brooklynjkt, salah satu usaha di bidang jasa potong rambut di daerah Jakarta Selatan yang bernama Brooklyn Jakarta barbershop. Penelitian ini didukung oleh tiga narasumber dengan dua di antaranya adalah narasumber ahli. Artha Mohammad Soeharto selaku pemilik dari Brooklyn Jakarta Barbershop sekaligus merangkap sebagai Head of Digital Marketing Brooklyn Jakarta yang berperan sebagai narasumber utama, kemudian dua orang lainnya sebagai narasumber ahli yaitu Jimmi Mohtar selaku Co-Founder Digital Marketing Agency temankamu.com dan Wicaksono (Ndoro Kakung). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Brooklyn Jakarta barbershop telah sukses memaksimalkan social media marketing pada platform Instagram dengan menggunakan hampir semua fitur yang tersedia di Instagram. Hal ini didukung oleh data dari Instagram insight yang menyatakan bahwa tingginya tingkat reach dan followers Brooklyn Jakarta di media sosial Instagram.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Social Media Marketing, Awareness, Instagram, Media Sosial, dan Brooklyn Jakarta Barbershop |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:32 |
Last Modified: | 11 May 2023 01:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16234 |
Actions (login required)
View Item |