Aktivitas Event Management KapanLagi Youniverse

Marchifmanty Padua, Toriness (2021) Aktivitas Event Management KapanLagi Youniverse. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (555kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (114kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan bisnis event organizer terus mengalami peningkatan pesat setiap tahunnya. Namun, industri bisnis event organizer sedang mengalami penurunan sejak Maret 2020 dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang telah tersebar di beberapa negara mulai menyebar di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan yang bergerak pada industri ini pun menemukan alternatif lain untuk tetap dapat menyelenggarakan acaranya, yaitu melalui virtual event. Salah satu perusahaan portal media online di Indonesia yang berekspansi pada industri event organizer adalah KapanLagi Youniverse. Dalam menjalankan dan merencanakan sebuah acara, pengetahuan dan keahlian seorang marketing communication berperan sangat penting. Terutama dalam mengelola acara (event management) dan menetapkan strategi yang tepat agar acara dapat terlaksana dengan baik dan mencapai tujuan utama dari diselenggarakannya acara tersebut. Melalui praktek kerja magang di KapanLagi Youniverse penulis dapat mengetahui dan mendapatkan pemahaman mengenai aktivitas event management dari KapanLagi Youniverse. Selain itu, penulis dapat meningkatkan keterampilan dalam event management dan mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan selama masa perkuliahan di dunia kerja secara langsung. Penulis juga dapat melatih kemampuan untuk memiliki pola pikir yang kreatif dan dinamis, kemampuan bekerjasama dalam sebuah tim, menumbuhkan rasa tanggung jawab yang tinggi pada setiap tugas yang diberikan, dan melatih kemampuan penulis dalam beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan baru.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing Communication, Event Management, KapanLagi Youniverse
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:27
Last Modified: 28 Apr 2023 01:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16237

Actions (login required)

View Item View Item