Aktivitas Digital Marketing Communication Grid Network Kompas Gramedia (Divisi Female And Children)

Olivia, Trixie (2021) Aktivitas Digital Marketing Communication Grid Network Kompas Gramedia (Divisi Female And Children). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (699kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (48kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini, teknologi semakin berkembang dari tahun ke tahun menjadi semakin canggih dan menarik. Dengan perkembangan yang semakin pesat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa media-media offline seperti majalah, koran, dan lainnya menjadi kurang diminati. Kompas Gramedia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang media massa di Indonesia. Mereka hadir dalam bentuk cetak seperti koran dan majalah. Namun, mereka pun bertransformasi yang awal mulanya merupakan media printing menjadi media digital dengan nama KG Media. Grid Network pun merupakan salah satu dari KG Media. Berdasarkan data dari Grid Network, terdapat empat divisi dan salah satunya adalah Female Media. Sebagai salah satu publisher dari berita seputar entertainment dan lifestyle tentunya diperlukan Marketing Communications untuk bersaing dengan publisher lainnya. Pada kerja magang ini, penulis bergabung dalam Tim Marketing Communications dan aktivitas yang dilakukan yaitu media monitoring, social media management, creative and copywriting, kegiatan media partnership, dan juga event planning. Praktik kerja magang dilakukan dengan tujuan dapat mengimplementasikan konsep ilmu komunikasi yang telah dipelajari, mendapatkan pengalaman dalam dunia kerja langsung, dan juga dapat menambah hardskill dan softskill penulis. Setelah melakukan praktik kerja magang, penulis menjadi tahu perbedaan dari aktivitas komunikasi pemasaran untuk media dan produk lainnya. Selain itu, penulis juga telah mencapai tujuan yang telah penulis jabarkan namun pencapaian tersebut belum maksimal dikarenakan adanya keterbatasan yang dihadapi selama praktik kerja magang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing Communications, Grid Network Kompas Gramedia, Media Monitoring, Social Media Management, Creative and Copywriting, Media Partnership, Event Planning
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:02
Last Modified: 28 Apr 2023 07:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16277

Actions (login required)

View Item View Item