Penerapan Strategi Komunikasi Internal dalam Manajemen Organisasi untuk Membangun Loyalitas dan Kinerja Karyawan

Chairunnisa Arief S., Zatira (2021) Penerapan Strategi Komunikasi Internal dalam Manajemen Organisasi untuk Membangun Loyalitas dan Kinerja Karyawan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (368kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (193kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (513kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (99kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (567kB)

Abstract

Komunikasi tentu menjadi aspek yang sangat penting dalam kehidupan, karena arti dasar komunikasi sendiri adalah sebagai pertukaran pesan dan informasi dari satu individu dengan individu lain. Sehingga komunikasi menjadi sangat dibutuhkan dalam suatu organisasi seperti perusahaan startup dan diharapkan berjalan dengan baik agar dapat menumbuhkan loyalitas dan meningkatkan kinerja karyawan di PT Karuna Karyananta Nusantara (MODANA). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) implementasi komunikasi internal dalam membangun loyalitas dan kinerja karyawan PT Karuna Karyananta Nusantara (MODANA); 2) peran budaya dan iklim organisasi dalam membangun kinerja kerja karyawan PT Karuna Karyananta Nusantara (MODANA). Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori human relations (Elton Mayo), komunikasi organisasi, komunikasi organisasi dan loyalitas karyawan, serta komunikasi organisasi dan kinerja karyawan. Untuk metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post-positivistik, menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode penelitian studi kasus, serta teknik pengumpulan data melalui wawancara dan studi dokumen. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi komunikasi internal MODANA dilakukan melalui dua bentuk yaitu downward message dan upward message dengan komunikasi yang terbuka dan transparan pada karyawan. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa peran budaya dan iklim organisasi adalah sebagai salah satu strategi manajemen untuk menumbuhkan rasa kepemilikan dan menumbuhkan kedekatan antara sesama karyawan maupun karyawan dengan manajemen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Komunikasi Internal, Komunikasi Organisasi, Loyalitas Karyawan, Kinerja Karyawan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:52
Last Modified: 15 Apr 2023 08:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16313

Actions (login required)

View Item View Item