Aktivitas E-commerce PT Erha Pharmacy Indonesia

Venny, Venny (2021) Aktivitas E-commerce PT Erha Pharmacy Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (236kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (466kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (116kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet membuat kebiasaan berbelanja masyarakat mulai mengalami perubahan dari konvensional menjadi online. Salah satu layanan belanja online yang banyak digunakan adalah e-commerce. Pasalnya, e-commerce menawarkan berbagai keunggulan, seperti dapat bertransaksi di mana pun dan kapan pun tanpa adanya hambatan. Hal ini pun membuat perusahaan mulai menjual produknya secara online melalui e-commerce, termasuk salah satunya PT Erha Pharmacy Indonesia yang bergerak di bidang kecantikan dengan menjual produk over the counter. E-commerce dijadikan salah satu sarana yang berguna untuk meningkatkan penjualan. Selama melakukan kerja magang, penulis ditempatkan pada divisi Erha Online Retail yang mana penulis bertugas untuk mengelola e-commerce (marketplace) pada zona Beta dan Erhastore. Pada pelaksanaannya, penulis bertugas untuk melakukan listing produk, mengelola Customer Relationship Management (CRM), membuat benchmarking banner, menjadi host pada live streaming e-commerce dan membuat daily report serta report CRM. Selain itu juga melakukan aktivitas digital marketing seperti menulis artikel blog ERHASTORY dan juga mengatur Search Engine Optimization (SEO).

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: e-commerce, customer relationship management, PT Erha Pharmacy Indonesia
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:12
Last Modified: 12 May 2023 03:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16320

Actions (login required)

View Item View Item