Penerapan Negosiasi sebagai Account Executive dalam Pembuatan 'Video Iklan Rata'

Thenneil, Margery Olethea (2020) Penerapan Negosiasi sebagai Account Executive dalam Pembuatan 'Video Iklan Rata'. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (528kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (120kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Account executive adalah bagian penting dari biro iklan untuk menengahi antara klien dan juga biro iklan dalam proses pembuatan iklan. Dalam proses bekerja sama, seringkali terjadi kesalahpahaman atau ketidakpuasan yang menyebabkan buruknya hubungan antara biro iklan dan klien. Maka dari itu dibutuhkan kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik bagi account executive untuk membangun hubungan baik dengan klien. Dalam skripsi ini dijelaskan bagaimana proses penerapan negosiasi terprinsip untuk mencapai kesepakatan dalam pembuatan iklan RATA. Penulis menerapkan metode kepentingan dan pilihan dari negosiasi terprinsip dalam kerja sama dengan RATA sebagai klien dari biro iklan yang penulis pimpin, Viska Creative. Penulis akan membahas penerapan negosiasi terprinsip dalam proses pembuatan client brief, pembuatan proposal dan pemberian preliminary presentation. Dalam proses negosiasi terprinsip, biro iklan dan klien bekerja sama untuk memecahkan masalah dan tidak menganggap satu sama lain sebagai lawan. Dengan menggunakan negosiasi terprinsip, penulis berhasil mencapai kesepakatan yang sama-sama memenuhi kepentingan pihak biro iklan maupun klien.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Account executive, negosiasi, client brief, proposal, preliminary presentation, RATA
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.405 Negotiation, Conflict, Crisis Management
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:21
Last Modified: 16 Oct 2023 00:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16354

Actions (login required)

View Item View Item