Pengukuran Faktor E-learning Readiness di Perguruan Tinggi

Baasith Ataro, Abdullah (2021) Pengukuran Faktor E-learning Readiness di Perguruan Tinggi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

E-learning merupakan sistem pembelajaran yang memanfaatkan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi yang dilakukan melalui website atau aplikasi. Objek yang digunakan adalah universitas Indonesia (UI) yang merupakan perguruan tinggi negeri yang menduduki peringkat 296 dalam top universities in the world serta universitas bina nusantara (Binus) merupakan universitas swasta yang masuk ke dalam kategori top universities in the world Pada penelitian ini dilakukan literatur study yang berfungsi untuk mengkaji jurnal. Exploratory Study yang dignakan sebagai penetapan faktor: (Course Content, Course Evaluation, Assessment and Feedback, Course planning, E- Learning Policies, E-Learning Culture, E-learning Infrastructure, E-learning Sustainability Costs, E- Learning Support, E-learning Management System) dan di uji menggunakan uji t dan uji f dan uji reabilitas. Kemudian pada Confirmation Study faktor yang digunakan pada Exploratory Study dikembangkan dan diukur dengan ui deskriptif static dan ui regresi Hasil dari penelitian ini adalah uji reabilitas terhadap 10 faktor tersebut mendapatkan nilai diatas 0,7 yang berarti universitas sudah baik dalam mengimplementasi E-learning. Dan pada uji regresi diketahui bahwa variabel Course Content dan Course Evaluation berpengaruh terhadap variabel Quality Course Design, variabel E-learning Support dan E-larning Culture berpengaruh dterhadap variabel Quality E-learning System, variabel E-learning Readiness, Quality Course Design, dan E-learning Benefit Awareness terhadap variabel Quality E-learning System

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-Learnig, Pengukuran, Uji Statistika, Perguruan Tinggi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 028 Reading and use of other information media
300 Social Sciences > 370 Education > 378 Tertiary Education, Higher Education, University
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 21:08
Last Modified: 07 Jul 2023 00:35
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16361

Actions (login required)

View Item View Item