Novengel, Jesica (2021) Aktivitas Marketing Communication Grid Network Otomotif Group (PT Prima Infosarana Media) - Kompas Gramedia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (335kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (75kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Persaingan bisnis di Indonesia yang semakin berkembang, menuntut perusahaan untuk terus melakukan penyesuaian terhadap keadaan di pasar. Perusahaan harus semakin kritis dan inovatif dalam menjalankan strategi pemasaran dan branding perusahaan. Kedua hal ini tidak akan berjalan tanpa peran media sosial dan juga komunikasi pemasaran. Grid Network Otomotif Group merupakan perusahaan media yang bergerak di bidang publisher dalam bentuk digital maupun print. Sektor ini merupakan bisnis yang sangat penting, karena peran media publisher dalam persaingan bisnis sangat diperlukan. Maka dari itu untuk bertahan, setiap unit bisnis memerlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat, unik, dan dapat menunjukkan karakternya yang berbeda dari pesaing. Kegiatan Marketing Communication Intern di Grid Network Otomotif Group adalah menyusun communication plan untuk melakukan promosi event maupun promosi brand (media Otomotif Group), dan melakukan media monitoring sebagai evaluasi. Aktivitas lain yang dijalankan, yaitu meningkatkan branding media Otomotif Group melalui brand strategic yang dilakukan dengan cara melakukan barter partnership secara value to value dengan brand di sektor bisnis lain, seperti autowash dan apparel. Praktik kerja magang di Grid Network Otomotif Group menjadi wadah dan kesempatan untuk menerapkan ilmu yang didapatkan dari perkuliahan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Communication Plan, Brand Strategic, Grid Network |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 19:30 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 06:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16374 |
Actions (login required)
View Item |