Pengaruh Konten Media Sosial Instagram @RaikuBeauty Tentang Campaign Dare To Be Bare Terhadap Brand Image Raiku

Octaviana, Vanisha (2021) Pengaruh Konten Media Sosial Instagram @RaikuBeauty Tentang Campaign Dare To Be Bare Terhadap Brand Image Raiku. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (945kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (316kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (79kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Oleh: Vanisha Octaviana Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebagian besar wanita Indonesia selalu merasa tidak percaya diri dengan penampilan tanpa riasan wajah saat pergi keluar rumah. Berawal dari kisah nyata pemilik Raiku yang ingin menyuarakan suara wanita Indonesia harus tetap tampil percaya diri dengan merawat kulit menggunakan skincare dari raiku. Selain itu cantik seorang wanita tidak dilihat dari depan saja melainkan dari dalam. Walaupun tergolong baru Raiku Beauty mampu menunjukan eksistensinya diantara kompetitor produk kecantikan yang telah lama berdiri. Raiku Beauty menggunakan media sosial Instagram untuk menyampaikan pesan dan mengomunikasikan sebuah produk agar membentuk citra merek melalui @RaikuBeauty. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah konten media sosial Instagram tentang campaign dare to be bare mampu memberikan pengaruh terhadap brand image. Teori yang digunakan adalah konten pesan komunikasi di media sosial. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data berupa survey. Populasi merupakan pengikut @Raikubeauty dengan jumlah sampel 395 responden yang didapatkan dari rumus Taro Yamane dan diuji hipotesis dengan regresi linear sederhana. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan konten media sosial Instagram tentang campaign dare to be bare terhadap brand image sebesar 60,2%. Artinya dimensi konten media sosial tentang campaign dare to be bare berpengaruh terhadap citra merek.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Konten Media Sosial, Brand Image, Instagram, Raiku Beauty
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 19:23
Last Modified: 28 Apr 2023 07:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16386

Actions (login required)

View Item View Item