Nasution, Trisha (2021) Aktivitas Konten Marketing pada Liputan6 dan Fimela. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (504kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (127kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (14kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8MB) |
Abstract
Social Media Marketing merupakan salah satu kegiatan digital marketing. Fimela dan Liputan6 sebagai unit usaha dari KapanLagi Youniverse mengaplikasikan social media marketing melalui beberapa media sosial, diantaranya Facebook dan Instagram. Melalui kedua platform tersebut, Liputan6 dan Fimela berupaya untuk meningkatkan engagement terhadap website resminya masing-masing. Laporan ini menjelaskan hasil praktek kerja magang yang berjalan selama 60 hari. Tujuan dari pelaksanaan praktek kerja magang ini adalah untuk menambah wawasan peserta magang mengenai pemanfaatan social media marketing bagi media berita daring, serta menambah kemampuan di bidang content & copywriting sampai dengan desain konten. Selain itu, peserta magang juga ingin mengasah kreativitas, serta menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan disiplin atas segala jenis pekerjaan yang diberikan. Secara garis besar, peserta magang menyimpulkan bahwa setelah melaksanakan program kerja magang sebagai social media officer, peserta magang memahami pemanfaatan media sosial terutama Facebook Page dan Instagram untuk kegiatan pemasaran bagi media berita daring untuk dapat memperoleh awareness sampai dengan engagement. Peserta magang juga mendapatkan ilmu mengenai teknik pembuatan content baik tertulis maupun dalam bentuk visual yang bertujuan untuk meningktkan awareness. Praktek kerja magang yang ini juga membuat peserta magang menjadi pribadi yang mampu berpikir kreatif, disiplin, serta profesional dalam bekerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Content Writing, Copywriting, Facebook, Instagram, Social Media Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 20:53 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 05:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16394 |
Actions (login required)
View Item |