Stephen Djatnika, Kenji (2021) Perancangan Identitas Visual Museum Zoologi Bogor. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Identitas visual merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah brand atau perusahaan.Walaupun tidak menjual produk secara langsung, identitas visual dapat mempengaruhi konsumen melalui presepsi yang diciptakan. Sebuah identitas visual yang baik lebih dari sekedar logo. Melalui identitas visual sebuah brand dapat mengkomunikasikan visi misi, dan nilai lebih yang dimiliki. Maka dari itu penulis tertarik untuk melakukan perancangan identitas visual untuk Museum Zoologi Bogor. Museum Zoologi Bogor didirikan pada tahun 1894. Walaupun sudah berumur lebih dari 100 tahun, Museum Zoologi Bogor hanya memiliki identitas visual berupa logo dan papan nama. Di dalam laporan ini akan dijelaskan proses perancangan identitas visual yang terstruktur dan sistematis beserta penerapannya yang akan dirangkum dalam Graphic Standard Manual (GSM).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Identitas Visual, wisata edukasi, museum |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 19:12 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 00:39 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16411 |
Actions (login required)
View Item |