Perancangan Brand Rejuvenation Kopi Es Tak Kie

Wibisana, Tricia (2021) Perancangan Brand Rejuvenation Kopi Es Tak Kie. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (428kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (129kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (752kB)

Abstract

Kopi Es Tak Kie merupakan salah satu kedai kopi tertua di Jakarta. Eksistensinya yang sudah mencapai 93 tahun membuat kedai kopi ini dinobatkan sebagai kuliner bersejarah oleh pemerintah Glodok. Telah berdiri selama tiga generasi, Kopi Es Tak Kie mulai ditinggal oleh masyarakat karena dianggap kuno. Generasi muda jauh lebih suka menongkrong di kopi kekinian. Pergeseran target market membuat Kopi Es Tak Kie perlu beradaptasi dengan behavior generasi muda. Sebagai sebuah brand, tidak tercapainya komunikasi dengan generasi yang dituju membuat Kopi Es Tak Kie perlu beradaptasi dan perlu direjuvenasi. Dalam merejuvenasi, tahap yang dilakukan menggunakan metode dari Alina Wheeler dalam bukunya yang berjudul Designing Brand Identity. Perancangan brand rejuvenation ini dilakukan agar Kopi Es Tak Kie dapat menjadi relevan kembali di tengah masyarakat dan diharapkan dapat mereposisi paritas brand sehingga dapat kembali hadir berkompetisi dengan lebih kuat dan pantas di pasar persaingan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kopi, Tubruk, Tak Kie, Pecinan, Branding, Brand Rejuvenation
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:44
Last Modified: 19 Oct 2023 00:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16414

Actions (login required)

View Item View Item