Wibisana, Tricia (2021) Perancangan Brand Rejuvenation Kopi Es Tak Kie. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Kopi Es Tak Kie merupakan salah satu kedai kopi tertua di Jakarta. Eksistensinya yang sudah mencapai 93 tahun membuat kedai kopi ini dinobatkan sebagai kuliner bersejarah oleh pemerintah Glodok. Telah berdiri selama tiga generasi, Kopi Es Tak Kie mulai ditinggal oleh masyarakat karena dianggap kuno. Generasi muda jauh lebih suka menongkrong di kopi kekinian. Pergeseran target market membuat Kopi Es Tak Kie perlu beradaptasi dengan behavior generasi muda. Sebagai sebuah brand, tidak tercapainya komunikasi dengan generasi yang dituju membuat Kopi Es Tak Kie perlu beradaptasi dan perlu direjuvenasi. Dalam merejuvenasi, tahap yang dilakukan menggunakan metode dari Alina Wheeler dalam bukunya yang berjudul Designing Brand Identity. Perancangan brand rejuvenation ini dilakukan agar Kopi Es Tak Kie dapat menjadi relevan kembali di tengah masyarakat dan diharapkan dapat mereposisi paritas brand sehingga dapat kembali hadir berkompetisi dengan lebih kuat dan pantas di pasar persaingan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kopi, Tubruk, Tak Kie, Pecinan, Branding, Brand Rejuvenation |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 20:44 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 00:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16414 |
Actions (login required)
View Item |