Kevin Richardo, Vinsensius (2020) Perancangan Environment untuk Menggambarkan Hubungan Antara Karakter dan Lingkungannya dalam Animasi 2D. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Perancangan environment untuk sebuah karya visual memiliki peran besar dalam storytelling, seperti dalam menggambarkan latar belakang lokasi dan waktu sehingga mendukung suasana cerita serta karakteristik tokohnya. Perancangan yang berhasil akan membuat penonton terikat dan terpengaruh sesuai dengan rancangan tersebut. Dengan demikian, tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan perancangan environment dalam animasi 2D "Penggalan Refleksi" yang dapat menggambarkan hubungan antara karakter dan lingkungannya. Pembahasan dari perancangan environment ini akan berfokus pada penggunaan environment pada storytelling, gaya visual dan warna yang digunakan serta elemen-elemen dan komponen dari environment yang dipilih. Hasil yang diperoleh dari perancangan ini adalah environment fisik, gaya visual dari lingkungan tersebut serta pilihan warna yang mempengaruhi penggambaran karakter dan dihubungkan dengan lingkungannya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | perancangan-environment, gaya-visual, karakter, animasi 2D |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 17:44 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 01:23 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16425 |
Actions (login required)
View Item |