Perancangan Environment untuk Menggambarkan Hubungan Antara Karakter dan Lingkungannya dalam Animasi 2D

Kevin Richardo, Vinsensius (2020) Perancangan Environment untuk Menggambarkan Hubungan Antara Karakter dan Lingkungannya dalam Animasi 2D. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (765kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (375kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perancangan environment untuk sebuah karya visual memiliki peran besar dalam storytelling, seperti dalam menggambarkan latar belakang lokasi dan waktu sehingga mendukung suasana cerita serta karakteristik tokohnya. Perancangan yang berhasil akan membuat penonton terikat dan terpengaruh sesuai dengan rancangan tersebut. Dengan demikian, tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan perancangan environment dalam animasi 2D "Penggalan Refleksi" yang dapat menggambarkan hubungan antara karakter dan lingkungannya. Pembahasan dari perancangan environment ini akan berfokus pada penggunaan environment pada storytelling, gaya visual dan warna yang digunakan serta elemen-elemen dan komponen dari environment yang dipilih. Hasil yang diperoleh dari perancangan ini adalah environment fisik, gaya visual dari lingkungan tersebut serta pilihan warna yang mempengaruhi penggambaran karakter dan dihubungkan dengan lingkungannya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perancangan-environment, gaya-visual, karakter, animasi 2D
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:44
Last Modified: 29 Sep 2023 01:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16425

Actions (login required)

View Item View Item