Perancangan Tokoh Penjaga Kebun Binatang sebagai Maskot dalam Animasi Infografik "Pandemic in Ragunan"

Abdurrahman, Muhammad Rayhan (2021) Perancangan Tokoh Penjaga Kebun Binatang sebagai Maskot dalam Animasi Infografik "Pandemic in Ragunan". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (576kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (895kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (422kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (510kB)

Abstract

Perancangan tokoh merupakan hal yang penting, termasuk dalam pembuatan maskot. Maskot merupakan salah satu media untuk menarik perhatian orang- orang dalam memperkenalkan suatu perusahaan ataupun brand. Salah satu fungsi perancangan tokoh yakni memberikan sebuah informasi mengenai sebuah tokoh melalu bentuknya baik dari bentuk tubuh maupun pakaian, menjadi penting karena dapat membuat penonton memiliki daya tarik terhadap tokoh tersebut. Style Flat Design akan diterapkan pada perancangan maskot untuk digunakan dalam animasi infografik. Laporan ini membahas proses perancangan tokoh sebagai maskot dengan style flat design karena hal tersebut merupakan salah satu media yang dapat menarik minat para auidensnya. Pembahasan akan ditekankan pada hierarki tokoh, proporsi, bentuk, kostum, dan skema warna. Skripsi penciptaan ini menggunakan metodologi kualitatif, melalui studi literatur dan observasi film dan animasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perancangan, Tokoh, Maskot, Flat Design, Animasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 20:37
Last Modified: 29 May 2023 01:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16443

Actions (login required)

View Item View Item