Perancangan Kampanye Sosial untuk Meningkatkan Kesadaran Terhadap E-Tilang

Novelita P, Keizia Zefanya (2021) Perancangan Kampanye Sosial untuk Meningkatkan Kesadaran Terhadap E-Tilang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (411kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (796kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (83kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (978kB)

Abstract

Secara garis besar Tugas Akhir ini berisikan penelitian pentingnya E-Tilang bagi pengguna jalan raya, dan topik yang dipilih berdasarkan pengamatan dan pengalaman pribadi mengenai Tilang Elektronik beserta pentingnya meningkatkan kesadaran pengguna jalan menggunakan media penyampaian yang baik dalam menjaga keselamatan, ketertiban, serta menyesuaikan situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Memiliki rumusan masalah berupa meningkatkan kesadaran terhadap E-Tilang. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tiga metode pengumpulan data (untuk meneliti tingkat kesadaran di lapangan, mewawancara pihak yang bersangkutan mengenai E-Tilang, serta studi refrensi konten untuk kebutuhan kampanye sosial). Hasil yang didapat adalah E-Tilang merupakan sarana tilang yang berguna dan efektif bagi masyarakat, walaupun sudah melakukan berbagai macam metode untuk memberitahu dan menginformasikan, masih banyak pengguna jalan yang melanggar dengan menggunakan alasan tidak konkret dan tentunya demi kepentingan pribadi yang membahayakan orang lain serta diri sendiri. Mengatasi hal tersebut dengan kampanye sosial bermediakan online sehingga kesadaran masyarakat terhadap E- Tilang dapat meningkat, sehingga pelanggaran lalu lintas berkurang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: E-Tilang, kesadaran, media tepat
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:16
Last Modified: 05 Oct 2023 00:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16517

Actions (login required)

View Item View Item