Rasiady, Felix Owen (2021) Aktivitas Content Curration Shopee Feed PT Shopee International Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (236kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (490kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (11kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Dalam mempertahankan posisinya sebagai market leader e-commerce di Indonesia, Shopee meluncurkan fitur Shopee Feed yang merupakan sebuah fitur terbaru dari aplikasi Shopee yang dapat dimanfaatkan oleh penjual untuk melakukan promosi dan memiliki tujuan untuk meningkatkan engagement para customer. Konten yang terdapat di Shopee Feed sangatlah beragam. Sehingga, dibutuhkan sebuah kurasi konten, dimana dari sekian banyak konten yang ada di Shopee Feed, hanya akan ada beberapa konten yang telah dikurasi sesuai dengan nilai perusahaan dan tren yang sedang terjadi secara spesifik. Penulis dalam melaksanakan kerja magang, berada dalam Marketing Project Shopee Feed khususnya di divisi Curation sebagai Intern. Penulis melakukan praktik kerja magang dengan periode waktu 14 Agustus 2020 hingga 16 November 2020. Tujuan dari kegiatan magang selain untuk pemenuhan mata kuliah yaitu untuk mengetahui aktivitas curation dalam Shopee Feed. Hasil dari praktik kerja magang, penulis mengetahui model kurasi yang dilakukan Shopee Feed yaitu aggregation, distillation, dan elevation. Selain itu, melalui kegiatan magang ini, penulis menyadari pentingnya engagement dan interaction terutama untuk mempertahankan konsumen dan menjadikannya loyal. Penulis juga memahami bahwa dalam pemasaran, mendapatkan customer engagement tidak selalu melalui proses yang sama, seperti Shopee dengan kurasi konten, sehingga apa yang dilihat pengguna ialah hal yang relevan dengan dirinya sehingga pengguna akan engage dan dapat membangun trust antara perusahaan dan konsumen.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Shopee Feed, Curation, Konten, Shopee |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:49 |
Last Modified: | 04 May 2023 07:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16520 |
Actions (login required)
View Item |