Aktivitas Marketing Public Relations pada Brand Sephora di PT Mitra Adiperkasa

Salim, Melinda (2021) Aktivitas Marketing Public Relations pada Brand Sephora di PT Mitra Adiperkasa. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (904kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (956kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (221kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di era revolusi industri 4.0 yang serba digital, komunikasi menjadi semakin vital guna menjalin hubungan antara perusahaan dan publik. Arus informasi terus bertambah dan cepat menyebar luas melalui media teknologi dan peningkatan budaya sharing. Setiap informasi mengenai perusahaan akan memengaruhi pandangan publik terhadap perusahaan, dengan demikian juga menjadi pertimbangan target market dalam memutuskan produk atau jasa yang diinginkan. Marketing Public Relations adalah strategi komunikasi yang tidak hanya menekankan angka pemasaran produk, tapi juga mendapatkan kredibilitas dan citra yang baik supaya dapat mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama konsumen. Kegiatan Marketing Public Relations bertujuan untuk mengedukasi publik, menjalin hubungan, membentuk persepsi perusahaan yang positif, dan mendorong kualitas dan kuantitas pembelian produk/jasanya melalui serangkaian perencanaan. Selama praktek kegiatan magang, strategi komunikasi ini dieksekusi dalam bentuk kegiatan marketing public relations, marketing public relations writing, media relation, marketing public relations content production, dan special event. Praktek Marketing Public Relations diimplementasikan dalam kegiatan kerja magang yang dilaksanakan sebagai anggota tim marketing di brand Sephora retail, sebuah divisi di bawah PT Mitra Adiperkasa, Tbk. Kegiatan kerja magang bertujuan untuk melengkapi syarat kelulusan mata kuliah Internship dalam program studi ilmu komunikasi Universitas Multimedia Nusantara, sekaligus mendapatkan pengalaman implementasi konsep Marketing Public Relations pada perusahaan ritel di lingkup profesional industri komunikasi. Hasil dari praktek kerja magang menunjukkan beragamnya kegiatan marketing public relations Sephora, dimulai dari kegiatan pemberian test produk pada KOL, penulisan naskah edukasi produk/merek/kegiatan, pembuatan konten produksi (penyampaian pesan di media sosial, penjalinan kerja sama dengan media, pemberian pengalaman langsung melalui acara khusus, hingga pembuatan evaluasi kegiatan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan tolak ukur keberhasilan kegiatan. Setiap perencanaan strategi marketing public relations saling mendukung, kreatif, serta adaptatif (up-to date) dalam usaha mempertahankan posisi Sephora sebagai merek pilihan tempat berbelanja kosmetik high-end impor.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing Public Relations, Sephora
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:12
Last Modified: 09 May 2023 05:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16551

Actions (login required)

View Item View Item