Perancangan Visual Effect Fluid dan Particle dalam Environment Arena Pertarungan pada Film Animasi 3D "Tilako"

Darwin, Matius (2020) Perancangan Visual Effect Fluid dan Particle dalam Environment Arena Pertarungan pada Film Animasi 3D "Tilako". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (484kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (687kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (256kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (761kB)

Abstract

Perancangan visual effect pada animasi ataupun film bukanlah hal yang mudah untuk para visual effect artist. Meskipun demikian, saat ini visual effect sudah banyak digunakan dalam film maupun animasi. Tidak hanya digunakan untuk memperkuat visual pada film ataupun animasi, tetapi juga digunakan untuk memperkuat cerita, mempermudah pengerjaan dalam tim, dan memperluas kemungkinan yang dapat dicapai oleh film maupun animasi. Skripsi ini akan membahas bagaimana perancangan visual effect pada arena pertarungan dalam film animasi 3D yang berjudul "Tilako". Film animasi 3D ini akan menggunakan 2 efek dynamics untuk visual effect didalamnya, yaitu fluid dynamics dan particle dynamics. Penggunaan metode penelitian kualitatif pada teori dan referensi ditekankan untuk menjadi dasar perancangan visual effect yang bertujuan untuk mendukung cerita dan genre aksi pada animasi 3D yang berjudul "Tilako". Teori yang digunakan akan lebih fokus kepada factor-faktor yang harus diterapkan kedalam efek fluid dan particle agar memperkuat adegan aksi yang ada pada arena pertarungan dan juga dapat diterima oleh penonton.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Visual effect, fluid dynamics, particle dynamics, 3D Animation
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:48
Last Modified: 01 Sep 2023 00:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16560

Actions (login required)

View Item View Item