Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Attitude Buying Co-branded Products dan Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Produk Kosmetik Kolaborasi antara Dear Me Beauty dan Sasa

Yan, Steffani (2021) Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Attitude Buying Co-branded Products dan Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Produk Kosmetik Kolaborasi antara Dear Me Beauty dan Sasa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (250kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (831kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (289kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (966kB)

Abstract

Perkembangan industri kosmetik di Indonesia bertumbuh dengan pesat karena permintaan kosmetik akibat makeup menjadi kebutuhan sehari-hari para wanita. Brand kosmetik saling bersaing, salah satunya menggunakan strategi co- branding yang kolaborasi antara dua atau lebih brand yang bergabung menjadi sebuah produk yang unik. Dear Me Beauty (kosmetik) melakukan co-branding dengan Sasa (penyedap rasa/Monosodium Glutamat (MSG)) yang merupakan kolaborasi cross category. Berdasarkan data dinyatakan bahwa produk kolaborasi yang paling menarik adalah kolaborasi dengan selebriti. Selain itu, keinginan konsumen untuk membeli produk kecantikan pada produk kolaborasi rendah. Oleh karena itu, penelitian ini ingin menganalisis strategi co-branding cross category melalui brand fit, product fit, prior attitude brand 1, prior attitude brand 2 dan pengaruhnya terhadap attitude buying co-branded products dan implikasinya terhadap purchase intention. Pada penelitian ini adalah menggunakan descriptive research dengan non- probabilty sampling technique (judgemental sampling) yang harus memenuhi kriteria responden penelitian. Data yang diperoleh dari kuesioner online diolah dengan software SPSS dan LISREL dan terdapat 6 hipotesis yang diuji menggunakan metode structural equation model (SEM) dengan ukuran sampel penelitian adalah 150 respoden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa attitude buying co-branded products dipengaruhi oleh prior attitude brand 1 (Dear Me Beauty) dan dalam jangka panjang akan berpengaruh pada purchase intention, serta serta dibuktikan bahwa product fit berpengaruh brand fit. Selain itu, attitude buying co-branded products yang tidak dipengaruhi oleh product fit, brand fit dan prior attitude brand 2 (Sasa).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: product fit, brand fit, prior attitude brand 1, prior attitude brand 2, attitude buying co-branded product, purchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:30
Last Modified: 12 Jun 2023 00:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16562

Actions (login required)

View Item View Item