Peran Rigger Dalam Mosmoss Studio

Fernando, Ricki (2021) Peran Rigger Dalam Mosmoss Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (477kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (393kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (65kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sebagai salah satu syarat untuk lulus dari Universitas Multimedia Nusantara, maka Penulis perlu mengambil matakuliah internship atau magang selama kurang lebih 320 jam lamanya. Untuk itu Penulis mencari tempat magang di berbagai perusahaan animasi yang berada di daerah tangerang. Kemudian pada bulan Januari 2021 Penulis mendapat kesempatan untuk melaksanakan magang di Mosmoss Studio yang bertempat di BSD Serpong sebagai Junior Rigger. Penulis memilih Mosmoss Studio karena Studio membalas lamaran Penulis dan kebetulan sedang membutuhkan Rigger artist. Tugas Penulis selama melaksanakan magang adalah untuk melakukan setup rigging pada aset yang diberikan mulai dari tokoh, properti, hingga environment. Selama pelaksanaan kerja magang Penulis belajar banyak hal baik dalam segi teknis maupun non-teknis. Dari segi teknis Penulis belajar cara mengoperasikan unreal engine, node editor maya, dan skinning model segitiga. Dari segi non teknis Penulis mempelajari cara berbicara dengan orang lain, bertanggung jawab atas pekerjaan, mengatasi rasa kantuk dan bagaimana mengatur pekerjaan lebih dari satu.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: 3D Rigging, magang, game, animasi, Mosmoss Studio
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:29
Last Modified: 08 Sep 2023 00:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16565

Actions (login required)

View Item View Item