Rancang Bangun Game Dungeon Crawler dengan Procedural Content Generation Menggunakan Algoritma Drunkard's Walk

Latumahina, Mikhail Aresa (2021) Rancang Bangun Game Dungeon Crawler dengan Procedural Content Generation Menggunakan Algoritma Drunkard's Walk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (572kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (173kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Proses pembuatan video game bukanlah sebuah proses yang murah dan memakan banyak sumber daya. Ada beberapa cara untuk mencegah masalah ini salah satu nya dengan menggunakan Procedural Content Generation atau PCG. Metode PCG digerakan dengan implementasi suatu algoritma, dalam kasus ini yakni algoritma Drunkard's walk. Drunkard's walk diutilisasikan untuk proses level generation yang akan dimainkan oleh pemain, dalam bentuk game dengan genre Dungeon Crawler. penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun game dungeon crawler menggunakan algoritma Drunkards Walk, dan mengukur tingkat kepuasan pemain yang memainkannya. Game dibuat dengan menggunakan game engine Unity 2D. Setelah game berhasil dibuat akan dilakukan suatu pengujian pengukuran kepuasan pemain terhadap game PCG tersebut dengan menggunakan Game User Satisfaction Scale 18, atau GUESS-18. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan dengan menggunakan GUESS-18 sebagai tolak ukur, didapatkan nilai 79,92% dengan predikat baik dalam tingkat kepuasan pemain terhadap game PCG tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Dungeon Crawler, Drunkard's Walk, GUESS, level generation, PCG
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 12:45
Last Modified: 24 Aug 2023 07:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16569

Actions (login required)

View Item View Item