Strategi Content Marketing dalam Membangun Brand Image ( Studi Kasus: Instagram @Fimeladotcom)

Crisda, Chatrine (2021) Strategi Content Marketing dalam Membangun Brand Image ( Studi Kasus: Instagram @Fimeladotcom). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (459kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (187kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (119kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (549kB)

Abstract

Menurunnya minat baca pada media berita cetak membuat banyak media berita beralih menjadi media berita online, serta digantikan oleh media sosial sebagai sarana masyarakat mencari informasi, membuat media berita online menggunakan Instagram sebagai alat pendukung penyebaran informasi. Muncul media berita online untuk membagikan informasi-informasi terkait perempuan, salah satunya adalah Fimela. Akun Instagram Fimela sudah terbentuk sejak 2014 dengan didukung konten infografis, gambar, dan vidio. Sebuah konten harus dibuat secara menarik karena konten merupakan cara untuk membangun brand image. Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi yang digunakan dalam perencanaan konten yang dilakukan oleh Fimela melalui media sosial Instagram @Fimeladotcom dalam membangun brand image. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan sifat deskriptif dan metode studi kasus. Data primer diperoleh dari wawancara mendalam dengan 3 partisipan dan 1 informan. Hasil penelitian ini menunjukan Instagram @Fimeladotcom menerapkan 8 langkah perencanaan konten milik Kotler, Kartajaya, & Setiawan. Tahap yang paling menarik adalah tahap perencanaan konten dan evaluasi konten, pada tahap perencanaan konten dibuat untuk mencapai brand image dengan menghasilkan konten yang positif. Dilengkapi pada tahap evaluasi keberhasilan sebuah konten dinilai dari jumlah engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: 8 Langkah Konten Marketing, Brand Image, Content Marketing, Instagram @Fimeladotcom
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:23
Last Modified: 17 Apr 2023 03:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16573

Actions (login required)

View Item View Item