Ariel, Jeremy (2021) Pengaruh Perceived Social Media Marketing yang di Mediasi oleh Brand Experience terhadap Consumer Based Brand Equity dan Purchase Intention Followers Media Sosial Instagram PT Matahari Department Store. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Di era modern ini, segala aktivitasnya sudah terkait dengan internet dan teknologi. Dari sisi perekonomian, muncul pelaku pasar baru yaitu E-commerce. Penggunaan teknologi didalam bisnis secara keseluruhan sangat berdampak dan mendorong terjadinya perubahan gaya hidup. Jadi didalam bisnis retail sekarang semuanya sudah ikut terintegrasi juga kedalam bentuk E-commerce. Disaat pandemi wabah COVID-19, banyak perusahaan retail yang masih berjualan fisik mengalami kerugian. jumlah angka belanja online mengalami kenaikan secara signifikan. Hal ini merupakan sebuah peluang besar yang bisa dimaksimalkan. Salah satu bisnis retail yang berdiri sejak lama yaitu Matahari Department store, terus berjuang di masa pandemi COVID-19. Matahari Department store terus melakukan usaha untuk bertahan. E-commerce sangat dekat dengan istilah Digital Marketing. bidang turunan pemasaran ini sesuai dengan kondisi sekarang. Salah satu aspek didalam digital marketing adalah Social media marketing. Penelitian ini menganalisa dampak pengelolaan social media marketing bisa mendorong minat untuk membeli produk pada followers media sosial instagram matahari department store. Teori yang mendasari penelitian ini adalah Stimulus-Organism-Response models. Penelitian yang dilakukan ini juga menggunakan kerangka penelitian yaitu non- probability sampling dengan jenis tipe judgemental sampling dengan kriteria responden adalah pengguna media sosial instagram yang mengetahui dan mengikuti akun media sosial matahari department store. Hasil dari penelitian ini berjumlah 132 responden, diperoleh bahwa aktivitas pemasaran media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman terhadap merek, citra merek followers media sosial instagram matahari department store. Citra merek juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan dalam membeli produk di dalam benak followers media sosial instagram matahari department store.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Digital marketing, aktivitas pemasaran sosial media, pengalaman merek, citra merek, keinginan membeli |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 19:39 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 05:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16588 |
Actions (login required)
View Item |