Michelle Jo, Anastasia (2021) Aktivitas Media Monitoring di PT Serpong Cipta Kreasi. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (241kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (644kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (35kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Sejak tahun 2004, Summarecon Serpong telah berhasil mengembangkan lebih dari 50 klaster pengembangan baik perumahan maupun komersial di areanya seluas kurang lebih 250 hektar. Alasan utama mengapa penulis ingin melakukan praktik kerja magang di PT Serpong Cipta Kreasi karena Summarecon Serpong merupakan perusahaan pengembang properti terbesar di wilayah Serpong. Summarecon Serpong sendiri telah berdiri sejak tahun 2004, sehingga hal tersebut sudah dapat menunjukkan bahwa Summarecon Serpong telah dipercaya dari kualitas dan kinerja yang baik karena sudah berlangsung lama. Public relations merupakan sebuah fungsi manajemen yang memfokuskan diri pada membangun/ mengembangkan relasi serta komunikasi yang dilakukan individu maupun organisasi terhadap publik guna menciptakan hubungan yang saling menguntungkan (Arens, 2011, pp. 125-127). Tugas pokok yang dilakukan oleh penulis selama bekerja di PT Serpong Cipta Kreasi salah satunya adalah media monitoring. Media monitoring adalah kegiatan pemantauan atau pengawasan media massa, cetak, televisi, radio, maupun online. Proses media monitoring dimulai dengan pencarian istilah atau kata kunci (William, 2010). Melalui praktik kerja magang ini, penulis mendapatkan tambahan relasi dengan orang-orang di perusahaan maupun diluar perusahaan seperti public relations mal SMS dan SDC. Penulis juga dapat mengetahui alur kerja di PT Serpong Cipta Kreasi seperti apa, kemampuan memonitor media yang telah dipelajari oleh penulis dapat semakin berkembang dalam kepekaan, detail, dan kesigapan pada saat kliping berita, serta dapat mengimplementasikan ilmu perhitungan news value di PT Serpong Cipta Kreasi.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | PT Serpong Cipta Kreasi, Summarecon Serpong, Public Relations, Media Monitoring, News Value |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 18:12 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 02:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16598 |
Actions (login required)
View Item |