Pengaruh Pesan Kampanye "It's Okay to Be Lebay" terhadap Sikap Protokol Kesehatan

Wijaya, Venny (2021) Pengaruh Pesan Kampanye "It's Okay to Be Lebay" terhadap Sikap Protokol Kesehatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (458kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (266kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (656kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (202kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH PESAN KAMPANYE IT'S OKAY TO BE LEBAY TERHADAP SIKAP PROTOKOL KESEHATAN Oleh : Venny Wijaya Gojek Indonesia membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan melalui perilisan video kampanye "It's Okay To Be Lebay". Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pesan persuasi terhadap sikap protokol kesehatan. Teori utama dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Method, yang menjelaskan proses penerimaan pesan yang bersifat persuasi terhadap seorang individu. Konsep yang digunakan adalah konsep kampanye komunikasi dan sikap. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan metode pengumpulan data menggunakan survei. Survei dilakukan mengguakan kuesioner online dengan bantuan Google Form dan disebarkan kepada 200 responden yang mengikuti akun Instagram Gojek Indonesia dan pernah menonton video kampanye "It's Okay To Be Lebay". Sampel ditarik dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan hipotesis diuji menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh pesan persuasif kampanye "It's Okay To Be Lebay" terhadap sikap protokol kesehatan sebesar 29,5%. Hal ini menunjukkan bahwa kampanye It's Okay To Be Lebay mendorong perubahan sikap untuk mematuhi protokol kesehatan. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pesan persuasif kampanye "It's Okay To Be Lebay" meliputi struktur pesan, konten pesan, framing dan bahasa terhadap sikap protokol kesehatan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pesan persuasif, Kampanye, Sikap, Elaboration Likelihood Method, It's Okay To Be Lebay
Subjects: 300 Social Sciences > 340 Law > 344 Labor, Social Service, Public Health, Safety Measures > 344.04 Public Health
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 13:50
Last Modified: 13 May 2023 06:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16601

Actions (login required)

View Item View Item