Pengaruh Program Customer Relationship Management "Discover Weekly" Playlist Spotify terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada Followers Akun Twitter Spotify Indonesia @SpotifyID)

Erinna Zenny Khostina, Caecilia (2021) Pengaruh Program Customer Relationship Management "Discover Weekly" Playlist Spotify terhadap Loyalitas Pelanggan (Survei pada Followers Akun Twitter Spotify Indonesia @SpotifyID). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (561kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (104kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya era teknologi sekarang membuat banyak perusahaan merubah strategi bisnisnya. Dalam industri musik khususnya yang sekarang ini mengadopsi konsep streaming musik. Salah satu platform streaming musik adalah Spotify yang memiliki program personalisasi playlistnya yaitu "Discover Weekly". Penelitian ini ingin mengetahui apakah terdapat pengaruh dari program customer relationship management playlist "Discover Weekly" terhadap loyalitas pelanggan dan seberapa besar pengaruh tersebut. Metodologi yang digunakan adalah metode kuantitatif eksplanatif. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Kuisioner sebagai survei disebarkan kepada followers Twitter @SpotifyID dengan sampel sebanyak 325 responden. Data dari kuisioner dianalisis dengan menggunakan alat analisis statistik dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh antara program customer relationship management playlist "Discover Weekly"(X) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 33,2% dan serta terdapat 66,8% faktor lain yang mempengaruhi loyalitas pelanggan yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management , Loyalitas Pelanggan, Spotify, Playlist Discover Weekly
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:47
Last Modified: 17 Apr 2023 07:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16657

Actions (login required)

View Item View Item