Yudhistira, Amadea (2021) Aktivitas Project Manager Dreambox Branding Consultant. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (864kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (77kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Setiap perusahaan yang memiliki produk atau jasa perlu untuk mengomunikasikan mengenai produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada konsumen mereka. Hal ini dapat membuat produk atau jasa yang ditawarkannya tersebut dapat dikenal oleh para konsumennya. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan teknik marketing communication mix. Salah satu agency agency yang menyediakan layanan online and social marketing adalah Dreambox. Berdiri sejak tahun 2012, saat ini, Dreambox sendiri tidak hanya fokus dalam branding saja, tetapi juga sudah mulai merambah ke arah online and social media marketing, dengan menggunakan platform digital. Selama mengikuti praktek kerja magang ini, penulis telah membantu perusahaan dalam menjalankan aktivitas sebagai project manager seperti, melakukan account servicing, melakukan monitoring & controlling, mengelola kerja tim, serta membuat dan mengikuti kick- off meeting. Merujuk pada konsep yang digunakan, dalam praktik kerja magang ini terdapat beberapa kendala yang dialami yaitu, memastikan proyek berjalan sesuai dengan timeline, kurangnya pengetahuan mengenai Google Ads, dan adanya perbedaan budaya dengan klien yang berasal dari luar negeri. Solusi untuk mengatasi kendala tersebut adalah melakukan approval secara berkala, melakukan follow up brief melalui personal chat dengan klien, mencari informasi dan mempelajari Google Ads, dan mempelajari budaya dari negara lain.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing communication mix, online and social media marketing, project manager. Dreambox |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.404 Project Management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 17:47 |
Last Modified: | 15 May 2023 01:37 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16658 |
Actions (login required)
View Item |