Aktivitas Project Manager Dreambox Branding Consultant

Yudhistira, Amadea (2021) Aktivitas Project Manager Dreambox Branding Consultant. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (864kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (77kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Setiap perusahaan yang memiliki produk atau jasa perlu untuk mengomunikasikan mengenai produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada konsumen mereka. Hal ini dapat membuat produk atau jasa yang ditawarkannya tersebut dapat dikenal oleh para konsumennya. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan teknik marketing communication mix. Salah satu agency agency yang menyediakan layanan online and social marketing adalah Dreambox. Berdiri sejak tahun 2012, saat ini, Dreambox sendiri tidak hanya fokus dalam branding saja, tetapi juga sudah mulai merambah ke arah online and social media marketing, dengan menggunakan platform digital. Selama mengikuti praktek kerja magang ini, penulis telah membantu perusahaan dalam menjalankan aktivitas sebagai project manager seperti, melakukan account servicing, melakukan monitoring & controlling, mengelola kerja tim, serta membuat dan mengikuti kick- off meeting. Merujuk pada konsep yang digunakan, dalam praktik kerja magang ini terdapat beberapa kendala yang dialami yaitu, memastikan proyek berjalan sesuai dengan timeline, kurangnya pengetahuan mengenai Google Ads, dan adanya perbedaan budaya dengan klien yang berasal dari luar negeri. Solusi untuk mengatasi kendala tersebut adalah melakukan approval secara berkala, melakukan follow up brief melalui personal chat dengan klien, mencari informasi dan mempelajari Google Ads, dan mempelajari budaya dari negara lain.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing communication mix, online and social media marketing, project manager. Dreambox
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.404 Project Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:47
Last Modified: 15 May 2023 01:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16658

Actions (login required)

View Item View Item