Rivaldo Stevanus, Rivaldo Stevanus (2021) Implementasi Kegiatan Marketing Communication Di Creative Nest Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (391kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (601kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Alasan dan tujuan dari praktik kerja magang yang dilakukan adalah untuk mengetahui implementasi serta membantu fungsi dari marketing communication agar penyampaian pesan dan informasi pemasaran yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target maupun nilai-nilai perusahaan. Creative Nest Indonesia merupakan salah satu creative hub serta co-working space yang berlokasi di The Breeze #L17-18, BSD City, Tangerang, Banten. Praktik kerja magang dilakukan sebagai Divisi Marketing Communication bertanggung jawab dalam komunikasi pemasaran digital sebagai jalur utama yaitu aktivitas penyebaran maupun informasi dari kegiatan yang ditawarkan perusahaan serta melakukan aktivitas copywriting melalui e-mail perusahaan Creative Nest Indonesia. Dari praktik kerja magang yang telah dilakukan, terdapat hasil bahwa adanya penggunaan beberapa konsep dalam perencanaan content marketing maupun prinsip dalam aktivitas copywriting yang menjadi bahan pembalajaran selama perkuliahan pada aktivitas marketing communication di perusahaan Creative Nest Indonesia. Namun, dalam tahap perencanaan dan penentuan nilai-nilai dari konten pesan maupun informasi yang akan disampaikan melalui content marketing maupun copywriting dalam e-mail masih dinilai kurang maksimal karena masih menggunakan riset maupun brainstorming yang sederhana dan kurang mendalam. Mendapatkan pengetahuan dalam mengimplementasikan fungsi dari marketing communication yaitu penyampaian pesan dan informasi pemasaran yang sudah direncanakan berjalan dengan lancar dan sesuai target maupun nilai-nilai perusahaan secara langsung merupakan kesimpulan dari praktik kerja magang yang telah dilakukan pada perusahaan Creative Nest Indonesia.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication, Content Marketing, Copywriting, Creative Nest Indonesia |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:29 |
Last Modified: | 04 May 2023 08:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16661 |
Actions (login required)
View Item |