Pengaruh Customer Relationship Management (ERHA Clinic) terhadap Loyalitas Pelanggan ERHA Clinic (Survey pada Member ERHA Clinic)

Helen, Helen (2021) Pengaruh Customer Relationship Management (ERHA Clinic) terhadap Loyalitas Pelanggan ERHA Clinic (Survey pada Member ERHA Clinic). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (277kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (527kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (513kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (487kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perawatan estetika di klinik kecantikan saat ini telah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat saat ini. Pada tahun 2018 pertumbuhan industri kosmetik meningkat sebesar 7,3 persen. ERHA Clinic merupakan klinik kecantikan yang berada di Indonesia sejak tahun 1999 yang menawarkan dua macam pelayanan kulit. Lebih dari 170 klinik kecantikan yang telah resmi terdaftar di Indonesia, namun ERHA Clinic tetap bertahan sebagai market leader. Melalui program loyalitas pelanggan yang berupa member ERHA Clinic berusaha untuk mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh yang diberikan oleh customer relationship management ERHA Clinic terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan konsep customer relationship management yang terdiri dari dimensi CRM Vision, culture of customer orientation, organizational processes, data & technology support, CRM Implementation serta loyalitas pelanggan dengan dimensi repeat purchase, purchase across product & service line, refers others dan demonstrate an immunity to the full of competition. Jenis penelitian ini kuantitatif eksplanatif dengan teknik purposive sampling non probability dengan metode survei yang disebarkan kepada 300 responden. Berdasarkan hasil penelitian, customer relationship management memiliki pengaruh sebesar 7,4% terhadap loyalitas pelanggan dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain seperti kualitas produk dan citra perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer Relationship Management, Member, Loyalitas pelanggan, ERHA Clinic
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:49
Last Modified: 26 Apr 2023 07:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16662

Actions (login required)

View Item View Item