Putra Lieman, Indo (2021) Aktivitas Brand Strategist Di Dreambox Branding Consultant (Periode 18 Agustus - 20 November 2020). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (142kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Semakin ketatnya persaingan antar merek membuat banyak konsumen susah menentukan pilihan karena sulitnya membedakan keunggulan satu sama lainnya. Peran merek sangatlah penting dalam membangun merek dengan tujuan agar konsumen mampun mengidentifikasi barang atau jasa. Membangun merek tidak hanya berbicara mengenai elemen-elemen seperti logo atau pun visual, melainkan juga strategi dan taktik yang dijalankan agar brand itu tetap kuat jika dibandingkan dengan pesaing, yang disebut proses branding. Maka dari itu hadirlah sebuah jasa profesional yang digunakan untuk mewujudkan strategi dan taktik pada merek yang diinginkan, yang sering disebut konsultan branding. Salah satunya adalah CV. Dreambox Denalo Internasional, atau yang sering dikenal Dreambox Branding Consultant, sebuah branding consultant yang hadir bukan hanya memperjelas dan memperkuat identitas sebuah merek itu ingin dirancang. Berdasarkan uraian di atas, ketertarikan penulis terhadap industri branding membawa penulis untuk melakukan kerja magang di sebuah perusahaan branding consultant. Aktivitas yang dilakukan meliputi penelitian untuk menyusun strategi branding seperti, brand central idea, brand positioning, brand storytelling, brand archetypes, tone of voice, brand architecture, brand naming,brand innovation, sampai brand innovation berupa event (internal/eksternal).
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Branding, Brand, Dreambox Branding Consultant |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 17:39 |
Last Modified: | 02 May 2023 02:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16672 |
Actions (login required)
View Item |