Strategi Social Media Marketing Career Support di Instagram dalam Menarik Minat Kandidat Fresh Graduate

Dimas Putra Brata, Godefriedo (2021) Strategi Social Media Marketing Career Support di Instagram dalam Menarik Minat Kandidat Fresh Graduate. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (609kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (285kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (217kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang kian pesat ini dapat memudahkan para kandidat atau pencari kerja dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan mereka melalui situs online job. Pemanfaatan media sosial selama pandemi COVID-19 membuat media sosial menjadi salah satu platform digital terbesar yang paling banyak digunakan perusahaan atau lembaga dalam berbisnis seperti melakukan pemasaran, engagement, dan sebagainya untuk mencapai tujuan perusahaan. Salah satu platform media sosial terbesar yang digunakan oleh masyarakat di Indonesia khususnya untuk melakukan pemasaran atau berbisnis adalah Instagram. Pada tahun 2021 ini, pengguna Instagram di Indonesia yang paling banyak adalah generasi Z yang sebagian besar dalam menjalankan hidup dan aktivitas kesehariannya sudah menggunakan digital. Career Support hadir untuk para kandidat fresh graduate dengan memanfaatkan social media marketing di Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat strategi social media marketing oleh Career Support dalam menarik minat kandidat fresh graduate untuk menggunakan Career Support sebagai Job Portal. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan paradigma post- positivistik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam kepada dua partisipan dan satu informan serta mengumpulkan dokumentasi data. Hasil temuan penelitian ini adalah dua dari tujuh strategi social media marketing menurut Clow & Baack yang digunakan Career Support yakni Real-time Marketing dan Consumer-Generated Reviews bahwa strategi social media marketing tidak terbukti menarik minat kandidat fresh graduate untuk menggunakan Career Support karena social media marketing hanya digunakan untuk menciptakan awareness kepada kandidat fresh graduate.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: online job, strategi social media marketing, kandidat fresh graduates, generasi Z, Instagram
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:58
Last Modified: 17 Apr 2023 05:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16691

Actions (login required)

View Item View Item