Pengaruh Kredibilitas Arief Muhammad dalam Media Sosial Instagram terhadap Motivasi Berwirausaha

Velincia, Celine (2021) Pengaruh Kredibilitas Arief Muhammad dalam Media Sosial Instagram terhadap Motivasi Berwirausaha. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (355kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (156kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (259kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (49kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (788kB)

Abstract

Penelitian ini didasari pentingnya kredibilitas seseorang dalam media sosial yang dapat mempengaruhi khalayak dengan pesan-pesannya. Dalam hal ini, Arief Muhammad dinilai sebagai influencer yang kredibel dalam menyampaikan pesan terkait dengan kewirausahaa, sehingga sangat menarik untuk dilakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kredibilitas Arief Muhammad terhadap motivasi berwirausaha dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini menggunakan teori penilaian sosial yang memperkirakan bagaimana pesan dapat memengaruhi sistem dari kepercayaan dari khalayak yang sudah ada sebelumnya. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan pendekatan melalui survey. Populasi penelitian ini merupakan pengikut Instagram @ariefmuhammad dalam kategori remaja akhir dengan rentang usia 18-22 tahun. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 277 orang, dan dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling. Uji hipotesis dilakukan dengan uji regresi linear. Hasil dari penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara kredibilitas terhadap motivasi wirausaha sebesar 27,5%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kredibilitas, Motivasi Wirausaha, Social Judgement Theory
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:20
Last Modified: 12 May 2023 03:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16747

Actions (login required)

View Item View Item