Hermawan, Vallencia (2021) Analisis Pengaruh Food Quality, Service Quality, dan Physical Environment terhadap Customer Satisfaction dan Penerapannya pada Behavioral Intention Telaah KFC Naughty by Nature. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sector andalan untuk laju pertumbuhan di Indonesia. Salah satu bisnis industri makanan dan minuman salah satunya adalah restoran. pertumbuhan sektor makanan dan minuman di Indonesia dari tahun ke tahun semakin naik. KFC yang terkenal dengan sajian ayamnya melakukan brand extension dengan membuka KFC Naughty by Nature dengan tujuan menyediakan atmosfer baru terhadap penggemar KFC. Sean Galael melihat adanya potensi market yang baik untuk konsep barunya pada brand extension KFC ini. Brand extension adalah ketika sebuah perusahaan menggunakan salah satu merek yang dibentuk mereka untuk produk atau kategori produk baru (Kopp, 2020). Menurut Aaker (1991) probabilitas keberhasilan suatu produk baru dapat lebih tinggi dengan parent brand nya yang terkenal. Dengan brand parent KFC yang sudah terkenal maka diharapkan KFC Naughty by Nature dapat tetap disukai oleh penggemar KFC. KFC Naughty by Nature menerapkan konsep casual dining dan dengan menu yang lebih sehat dengan menyediakan salad. Konsep ini ditujukan untuk orang-orang yang mengkonsumsi makanan sehat tetapi tetap enak. Maka dari itu peneliti ingin meneliti faktor-faktor seperti food quality, service quality, dan physical environment dapat mempengaruhi customer satisfaction dan behavioral intention KFC Naughty by Nature. Penelitian ini menggunakan descriptive research design dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online menggunakan google forms kepada orang-orang yang pernah mengunjungi KFC Naughty by Nature yang kemudian data yang diperoleh dari responden diolah menggunakan software LISREL 8.8. Hasil temuan pada penelitian ini adalah food quality dan physical environment berpengaruh positif terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh positif terhadap behavioral intention, dan service quality tidak memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | food quality, service quality, physical environment, customer satisfaction, behavioral intention, casual dining. iii |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 641 Food and Drink > 641.3 Food 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4013 Control and Quality Management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 14:14 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 07:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16759 |
Actions (login required)
View Item |