Kegiatan Brand Activation PT. Metra Digital Media Di Masa Pandemi COVID-19

Aisyah Larassati, Jessica (2021) Kegiatan Brand Activation PT. Metra Digital Media Di Masa Pandemi COVID-19. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (972kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (117kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (35MB)

Abstract

Meningkatnya kegiatan pemasaran berbentuk digital marketing yang didorong oleh perkembangan teknologi serta penggunaan media digital membuat perusahaan berlomba ­ lomba untuk mengadakan kegiatan yang diminati masyarakat. Event menjadi salah satu kegiatan pemasaran yang banyak dipilih perusahaan dengan keunggulan utamanya yaitu komunikasi langsung yang bersifat dua arah dengan brand. Namun dengan situasi pandemi COVID-19 yang menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul dalam kerumunan, pengadaan event pun mulai bergeser menjadi virtual event. PT. Metra Digital Media hadir untuk memberikan berbagai layanan pemasaran, dengan layanan MD Media yang memiliki spesifikasi dalam perencanaan dan pelaksanaan event dan virtual event. Penulis melakukan kerja magang di PT. Metra Digital Media selama 60 hari kerja dan diberikan 2 tanggung jawab utama yaitu sebagai talent management atau liaison officer dalam acara Indonesia Digital Learning Webinar Series dan event management yaitu sebagai admin dan PIC Call Center dalam acara Festival PLN Peduli. Kerja magang ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai implementasi brand activation melalui pelaksanaan event, mengasah kemampuan terkait implementasi marketing communication dalam agensi digital marketing di PT. Metra Digital Media dan juga unutk melatih kemampuan bekerjasama dan komunikasi dalam lingkungan profesional. Simpulan dari laporan praktik kerja magang ini adalah penulis bekerja sebagai talent management dan event management yang mengurus kegiatan Pre-Event, Event, sampai dengan Post- Event. Kerja magang yang dilakukan penulis di PT. Metra Digital Media dalam tim activation berkaitan erat dengan jurusan marketing communication yang ditempuh oleh penulis sehingga membuat perusahaan menjadi tempat yang tepat untuk mengasah kemampuan marketing yang telah dibekali oleh kampus.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Marketing Communication, Event, Virtual Event, Covid-19, Talent Management, Event Management, PT. Metra Digital Media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 18:28
Last Modified: 14 Apr 2023 01:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/16760

Actions (login required)

View Item View Item